oleh

KADERISASI PD PEMUDA PERSIS KAB. TASIKMALAYA ADAKAN MA’RUF

Tasikmalaya – hayatuna.net, Kaderisasi PD Pemuda Persatuan Islam Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan Masa Taaruf (Ma’ruf). Kegiatan ini dilaksanakan dua hari, Kamis s.d. Jumat,  1 s.d. 2 November 2018 di Perkebunan Teh Bunar, Kampung Bunihurip, Desa Sukapada, Kecamatan Pagerageung.

Acara yang diselenggarakan oleh bidang kaderisasi PD Pemuda Persis Kabupaten Tasikmalaya ini bertujuan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas anggota Pemuda Persis di Tasikmalaya, khususnya di Pagerageung.

“Alhamdulillah, ada 72 kader yang menjadi peserta dalam acara Masa Taaruf ini. Mudah-mudahan bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas anggota pemuda Persis.” Ujar Marjan Fariq selaku ketua panitia.

Para peserta merupakan utusan dari tiap pimpinan cabang (PC) di kabupaten Tasikmalaya, yaitu PC Rajapolah, PC Jamanis, PC Ciawi, PC Kadipaten, dan PC Sukaresik, serta ditambah dari Pagerageung yang merupakan cabang rintisan.

Ustaz Miftah Farid selaku Ketua PW Pemuda Persis Jabar membuka acara sekaligus menjadi pemateri pertama dengan tema “Tauhid sebagai Dasar Perjuangan.” Materi kedua disampaikan oleh Kang Caca Ruhimat selaku ketua PD Pemuda Persis Kabupaten Tasikmalaya dengan tema “Wajah dan Wijhah Pemuda Persis.” Ketiga disampaikan oleh Ustaz Iman yang merupakan Imam 1 Lanah Syurulkhan Nei Syufu Taesyukan dengan materi “Pengenalan Beladiri Syurulkhan.

Materi keempat disampaikan pada hari kedua dengan tema “Filosofi Berjemaah dalam Jamiyyah Pemuda Persis” yang disampaikan oleh Ustaz Dede Reviana Ibrahiem. Materi kelima disampaikan oleh Ustaz Hamid dengan tema “QAQD Pemuda Persis.” Materi terakhir disampaikan oleh Andri Nurkamal dengan tema “Membentuk Jiwa Kaya Gerakan Kepemimpinan.”

Selain materi-materi, kegitan Masa Taaruf juga diisi dengan simulai, outbond, dan jelajah yang dilakukan oleh panitia dibantu Brigade Persis dan Sigab Persis. Tim Hayatuna Media juga ikut berpartisipasi mendokumentasikan kegiatan ini. (MF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *