KABUPATEN TASIKMALAYA GELAR AKSI PEDULI LOMBOK

0
7185

Tasikmalaya – hayatuna.net, Siaga Bencana Persatuan Islam Korda Kabupaten Tasikmalaya beserta Pusat Zakat Umat Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan aksi solidaritas peduli gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (08/08/2018)
Kegiatan yang dilakukan bersama Pemuda Persis Kabupaten Tasikmalaya ini bertujuan untuk menggalang dana dari masyarakat yang nantinya akan disalurkan oleh PZU. Sedikitnya 60 orang sukarelawan melaksanakan kegiatan ini, termasuk puluhan santri SMA Plus Muallimin 182 Rajapolah.
“Perlu adanya aksi nyata untuk membantu korban bencana gempa di Lombok, NTB. Kita akan sinergikan PZU dengan Sigab Persis untuk melakukan kegiatan penggalangan dana.” Kata H. Iman Firman, S.Si.Apt. selaku ketua PZU sekaligus ketua Sigab Persis Korda Kabupaten Tasikmalaya.
PD Pemuda Persis Kabupaten Tasikmalaya bahkan mengintruksikan seluruh anggota dan simpatisan untuk mendukung kegiatan ini. “Kepada seluruh anggota dan simpatisan Pemuda Persis Kabupaten Tasikmalaya, supaya bisa membantu suksesi acara tersebut. Jazakallah.” Ujar Caca Ruhimat selaku ketua PD.
Aksi peduli Lombok ini dilaksanakan dengan cara menggalang dana di depan kantor PZU kabupaten Tasikmalaya, pasar Rajapolah, dan pemukiman sekitar. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan selama sepekan.
“Insyaallah aksi Peduli Lombok ini akan kita lakukan selama satu minggu.” Ucap Evi Luthfia Rosyiedah selaku wakil kepala PZU Kabupaten Tasikmalaya.

“Aksi serupa akan dilakukan juga di tiap Pimpian Cabang (PC) Persis yang ada di Kabupaten Tasikmalaya dengan mengintruksikan setiap UPZ untuk memimpin aksi.” Tambah Evi.
Brigade Persis Komda Kabupaten Tasikmalaya turut serta mengamankan aksi Peduli Lombok yang dilakukan di tengah jalan raya ini. “Brigade dan brigadis akan memaksimalkan kegiatan yang dijadwalkan dari PZU.” Kata Zenal Mustofa selaku Komda.
“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita di Lombok sana.” Pungkas Hafiz selaku Bigdar Sosial di Pimpinan Daerah Pemuda Persis Kabupaten Tasikmalaya. (/MF)

LEAVE A REPLY