PP PERSIS adakan Pembekalan Kafilah Du’at

0
11968

Bandung, hayatuna.net – Bertepatan pada hari Rabu, 25 Desember 2019 bertempat di Aula PP PERSIS diselenggarakan kegiatan Pembekalan Kafilah Du’at. Kegiatan kafilah Du’at diinisiatori pada masa kepemimpinan Ustadz Tiar Anwar Bahtiar ketika di PP Pemuda PERSIS.

Bermula, program kafilah Du’at hanya terselenggara pada Bulan Ramadhan saja, diawali dengan mengirim 3 orang untuk abdi kepada Jam’iyyah, bi-idznilläh, kegiatan ini mendapatkan respon positif dari pelbagai pihak. Pada Musykernas ke-3 kepemimpinan Prof. Dr. Maman Abdurahman selalu ketua Umum PP PERSIS (pada masanya), bahwa kegiatan kafilah Du’at salah satu program adanya sinergi antara PP Pemuda dengan PP PERSIS.

Sebelum para Abdi (Jam’iyyah khususnya & Masyarakat umumnya) dikirim ke pelbagai titik yang telah ditentukan, Abdipun harus melewati rangkaian proses yang telah disajikan, salah satunya yaitu Pembekalan Kafilah Du’at. Yang pada kesempatan kali ini, mengangkat tema “Mengurai Peta Dakwah Pelosok-pelosok Nusantara untuk menebar risalah dakwah berbasis Quran-Sunnah”.

Pembekalan ini diisi oleh para Asatidz PERSIS, yakni Ustadz Yeni Shalehudin, Ustadz Eka Permana H (yang akan membahas gambaran terkait langkah apa yang musti dilakukan ketika dilapangan), Ustadz Aceng Zakaria selaku Ketua Umum PP PERSIS yang akan langsung membahas mengenai Visi Missi Persatuan Islam, Ustadz Zae Nandang (Membahas mengenai Fiqh Dakwah PERSIS) dan PZU.

Kafilah Du’at akan dikirimkan ke pelbagai pelosok dengan presentase 80% luar Pulau Jawa & 20% Pulau Jawa, yang pada tahun ini (angkatan ke-9) akan dikirim pada bulan Januari (In syã-alläh).

Bagi para pembaca yang tertarik mengenai materi pembekalan kafilah Du’at, telah bisa disimak melalui aplikasi Hayatuna Radio. Dan, pada Hayatuna Radio pula, kita akan mendapatkan pelbagai asupan lainnya yang disajikan oleh Para Mubaligh PERSIS.

FLM/K_HayatunaMedia

LEAVE A REPLY