Lasadin Pers VI Tuai Apresiasi

0
4582

Tasikmalaya, hayatuna.net – Lebih dari 400 santri Persis dari 9 madrasah diniyyah di kecamatan Sukaresik mengikuti ajang Lomba santri antar diniyah Persis (Lasadin Pers) yang keenam di kampus MTs. Persis 42 Tanjungsari, Sukaresik, kab. Tasikmalaya.

Bertajuk silaturahmi dan kaderisasi, Lasadin Pers yang keenam ini memperlombakan 20 cabang mata lomba yang meliputi lomba seni sastra, seni suara, ilmiah, dan olahraga. Selain mempererat silaturahmi keluarga besar santri Persis se-kecamatan sukaresik, acara ini juga memperrebutkan piala bergilir bapak camat yang pada tahun sebelumnya diraih oleh MD. Persis 248 Tanjungsirna.

Ketua pelaksana, Rafi Ahmad mengatakan bahwa acara yang menjadi hajat tahunan itu merupakan unggulan pesantren yang segala pengelolaan agendanya diamanahkan kepada RG-UG.

“Yakin terhadap adagium bahwa pengkaderan adalalah alat tempur paling mematikan, maka sejak Tsanawiyyah kami pun berjuang untuk bisa merangkul adik-adik kami di tingkat diniyyah untuk besok atau lusa bisa menjadi penerus kesantrian di pesantren dan kelaknya berjuang bersama kami untuk menegakkan Islam di bumi Indonesia.” Jelas Rafi.

Dengan ungkapan senada, Ustadz Taufiq Ismail selaku wakasek kesantrian merasa bangga dengan berbagai kreasi, inisiasi dan inovasi santri di pesantrennya. Taufiq meyakini bahwa dari semangat luhur para santri inilah masa depan kita akan terjaga dan menyiratkan harapan besar dalam pembangunan bangsa yang lebih maju.

Dilaksanakan sejak hari sabtu-ahad, 5-6 oktober 2019, Lasadin Pers ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat se-Sukaresik serta menjadi agenda percontohan untuk seluruh masyarakat Persis di cabang yang lain.

Seperti disampaikan oleh camat Sukaresik, bapak Opan Sopian, agenda yang sangat langka untuk seusia Tsanawiyah ini menjadi semacam fenomena baru bahwa pendidikan yang serius selalu mampu menghadirkan kejutan yang mendecakkan kagum.

“Saya sangat bangga dengan acara Lasadin Pers ini. Semoga nanti, kita bisa bersama-sama agendakan yang lebih akbar lagi dari ini.” Ucapnya sesaat sebelum membuka acara Lasadin Pers secara resmi./Z3

LEAVE A REPLY