Karya Imtaq Adakan Visitasi Akreditasi PIHK

0
4799

Bandung, hayatuna.net – Perjalanan ibadah haji yang masuk dalam rukun Islam yang kelima, kini dirasakan semakin meningkat. Peningkatan ini bukan saja dari sisi sosial dan ekonomi. Melainkan dari sisi spiritual masyarakat juga semakin meningkat. Namun demikian, sebagai langkah awal bagi seseorang yang ingin menunaikan ibadah haji adalah mencari ilmu dan belajar mengenai apa-apa yang berkenaan dengan ibadah haji tersebut. Mulai dari manasiknya hingga perjalanannya. Kadang seseorang lupa menyiapkan manasik haji tapi lebih sibuk dengan urusan perjalanan.

Untuk itu, PT. Karya Imtaq Tour & Travel mencoba hadir menjawab tantangan di atas guna memberikan bimbingan perjalanan ibadah haji dan umroh. Bermodalkan izin Penyelenggara Perjalan Ibadah Umroh (PPIU), maka pada hari Jumat, 4 Oktober 2019, PT. Karya Imtaq Tour & Travel menerima kunjungan dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementrian Agama Republik Indonesia untuk melaksanakan verifikasi administrasi terhdap keabsahan dokumen persyaratan dan visitasi lapangan PT. Karya Imtaq yang bertempat di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 2 Bandung, Jawa Barat.

Bapak Zainal Abidin (Kasi Perizinan dan Akreditasi PIHK)

Hadir dalam acara tersebut dari rombongan Direktorat Jenderal PHU diantaranya Bapak Zainal Abidin selaku Kasi Perizinan dan Akreditasi PIHK, Bapak Evi Alhudari selaku Penyusun Bahan Pendaftaran dan Pembatalan Ibadah Haji Khusus dan Bapak Ridwan Kurniawan selaku Pelaksana Subdit Perizinan, Akreditasi dan Bina PIHK.

Prof. DR. Maman Abdurahman, MA (Penasehat PP. Persis)

Kedatangan rombongan diterima langsung diantaranya oleh Penasehat PP. Persis yaitu Prof DR. Maman Abdurrahman,MA yang menyampaikan pesan singkat mengenai eksistensi PT. Karya Imtaq sebagai media Islahul Aqidah, Islahul Ibadah dan Islahul Muámalah.

KH. Aceng Zakaria (Ketum PP. Persis)

Sementara Ketua Umum Persatuan Islam, KH. Aceng Zakaria yang turut hadir menerima kedatangan rombongan seraya mengatakan bahwa salama ini PT. Karya Imtaq Tour & Travel senantiasa berada dalam jalur kedisiplinan, professional, akuntable dalam menjaga amanat dan tantangan umat. Tentunya hal ini kami pastikan bahwa pelayanan bimbingan ibadah haji dan umroh berjalan lancar dan sukses. Tuturnya.

H. Andi Sugandi (Direktur Operasional PT. Karya Imtaq)

Acara ini juga dihadiri Direktur Operasional PT. Karya Imtaq, yaitu H. Andi Sugandi secara langsung mengikuti kegiatan verifikasi yang berlangsung dengan tertib. Tentunya dengan menyampaikan beberapa point penting tentang rencana besar ke depan dari PT. Karya Imtaq Tour & Travel yang ingin mencoba berjalan dinamis dalam jalur dakwah atau pembinaan umat secara menyeluruh. Mulai dari proses pendaftaran, pembinaan, pelayanan, perlidungan seluruh calon jamaah haji khusus yang ingin mendaftar hingga proses pengawasan.  

Verifikasi Administrasi Izin PIHK

Sebagai penutup, KH. Zae Nandang berkesempatan menyampaikan arahan terkait acara yang diadakan langsung oleh PT. Karya Imtaq di bawah asuhan Bidgar Dakwah PP. Persis. Beliau berpesan agar semua pihak yang terkait selalu menjaga nilai keikhlasan kepada Allah SWT. Disamping kita harus selalu berusaha semaksimal mungkin untuk meluruskan proses administrasi yang menjadi bagian penunjang suksesnya kegiatan yang kita rencanakan. Ujarnya.

KH. Zae Nandang (Ketua Bidgar Dakwah PP. Persis)

Kita semua berharap, ibadah haji kita mabrur, umroh kita menjadi makbul. Semoga kita bisa melaksanakan ibadah haji dan umrah sesuai dengan apa yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Dengan demikian maka haji dan umroh kita tidak akan ditolak. Aamiin. (IJ)

BAGIKAN
Berita sebelumyaMU’ANAQOH
Berita berikutnyaLasadin Pers VI Tuai Apresiasi

LEAVE A REPLY