HIMI PERSIS Tasikmalaya Raya Selenggarakan Seminar Muslimah dan Lomba Se-Jawa Barat

0
7566

Tasikmalaya, hayatuna.net – Pada hari Rabu tanggal 25 Desember 2019, PD. HIMI PERSIS Tasikmalaya Raya selenggarakan Seminar Muslimah. Mengingat di era milenial ini banyak terjadi perdebatan di kalangan masyarakat mengenai musimah berkarier, HIMI PERSIS mencoba menjawab tantangan tersebut dengan mengangkat tema elaborasi perdebatan wanita karier.

PD. HIMI PERSIS Tasikmalaya Raya

Acara ini dimulai pukul 08.15 dengan pembacaan rampak puisi dari kader HIMI PERSIS Tasikmalaya Raya, selanjutnya pukul 09.00 acara ini resmi dibuka oleh Ustadz H. Aef Lukman Hakim (Penasihat PD. PERSIS Kota Tasikmalaya), beliau menyatakan bahwa HIMI PERSIS merupakan agent of change (agen perubahan), sebagai iron stock agar menjadi penerus bangsa yang tangguh dan berakhlak baik, dan sebagai social control melalui pembacaannya terhadap kondisi masyarakat sehingga diadakanlah seminar muslimah ini.

Pemaparan Materi Oleh Ust. Ucu Najmudin

Persembahan Seminar Muslimah yang kedua yaitu drama perdebatan wanita karier dikalangan masyarakat oleh kader HIMI PERSIS, acara yang bertempat di gedung Aisyah ini diisi oleh dua pemateri, dimulai dengan tema memecahkan perdebatan masyarakat tentang wanita karier oleh Ustaz Ucu Najmudin dan dilanjut oleh Ustazah Yuyun Yulipah dengan tema dengan karier mampu membangun Surga di rumah.

Persembahan lainnya yaitu pengumuman juara lomba menulis esai dan puisi se- Jawa Barat dengan tema muslimah dalam dunia karier yang telah diselenggarakan jauh-jauh hari. Pengumuman juara dilaksanakan setelah kedua narasumber selesai memaparkan materi, juara 1 lomba menulis Esai diraih oleh Rivia Latifah Fauziah dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan juara 2 diraih oleh Putri Amalia Nurul Ummah dari PPI 91 Bantargedang, sedangkan untuk juara 1 puisi diraih oleh Nita Nurmila Sari dari Universitas Galuh dan Anisa Nur Lela dari UPI kampus Tasikmalaya.

Peserta Seminar Muslimah

Neng Neni Nuraeni selaku ketua PD. HIMI PERSIS Tasikmalaya Raya mengatakan bahwa “Polemik perdebatan muslimah berkarier kembali mencuat, sebab pada era milenial kaum perempuan tidak kalah dengan laki-laki, jauh sebelum hal ini Islam menyatakan bahwa laki-laki dan perempuan memiliki derajat sama yang membedakan adalah ketakwaannya”.

“Himi Persis bertujuan membentuk muslimah yang peka terhadap persoalan keperempuanan, salah satunya. Hal tersebut mencerminkan bahwa PD HIMI PERSIS Tasikmalaya Raya memiliki kesadaran serta tanggung jawab dalam mengemban misi dakwah keIslaman. Maka dari itu salah satu cara untuk menjalankan misi dengan digelarnya acara Seminar Muslimah”. Ujar Ismi Nurul Fatihah selaku Ketua Panitia.

Seminar yang dihadiri oleh 235 peserta ini, berlangsung lancar dan meriah, dan ini merupakan kali ke-3 HIMI PERSIS melaksanakan Seminar Muslimah, acara besar ini merupakan agenda tahunan PD. HIMI PERSIS Tasikmalaya Raya. (/NNN)

LEAVE A REPLY